Senin, 14 September 2009

.:.menyambut Idul Fitri 1430 H.:.

Lebaran tahun ini say excited banget, meski saya bukan muslim.

Karena apa?

Oven saya baru...  oven listrik...  baru bisa beli karena baru dapat arisan.  Seperti biasanya, uang hasil arisan pasti saya "bentuk"-kan sesuatu (haduh...  bukan EYD ya?).  Jadi arisan kali ini buat beli oven.  Alhasil...  sudah 4 minggu ini, saya bikin kue kering.  Rencananya, mau saya pamerin ke ibu saya, ibu mertua, dan kerabat-kerabat.  Maklum, kerabat dari pihak KH (=Kekasih Hati) sebagian muslim, begitu juga kerabat saya.  Jadi, saya dan keluarga juga menikmati euforia Lebaran.

Minggu 1...kue semprit...  enak sih, meski bentuknya melebar...  (gak tau nih...mungkin mau menyindir bentuk tubuh saya yang juga semakin melebar).

Minggu 2...masih kue semprit (karena saya bener-bener belum puas dengan bentuknya!)...  dah hasilnya, masih tetep enak sih, cuma.....tetep aja melebar....ha3x...

Minggu 3...kue nastar...enak juga karena saya ambil dari bahan-bahan terbaik (cieh...kayak iklan aja)...  dengan bentuk yang.....GAK KARUAN...  ada yang bulat kecil...ada yang bulat besar...ada yang bulat berantakan...  pusing saya, membentuk dengan sempurna dan pas kok susah kali...

Minggu 4...masih keukeuh dengan kue nastar...(masih belum puas saya....  rasa tertantang saya timbul...masa bunderin kue nastar aja gak bisa sih...)...  dan hasilnya...eng..eing...eng...  SAMA...

Kelebihannya, bundernya dah agak sama, dah mulai licin....  tapi masih dijamin rasa enaknya...

Rupanya....  saya harus belajar banyak untuk bisa menjadi expert....  minimal gak malu-maluin lah untuk dipamerin...  harus dicoba lagi nih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar