Senin, 22 November 2010

.:. krisis PEDE.:.

Kehamilan yang menyebabkan kenaikan berat badan hingga 27 kg masih menyisakan 20 kg ditubuh saya.  Yang berarti itu hanya turun 7 kg.  Dan itu sudah berjalan hampir empat tahun, karena puteri saya berumur genap empat tahun Pebruari 2011 nanti.  Dan inilah yang membuat saya risau tiada henti *cieh*

Bagaimana tidak risau....perempuan lain dengan rentang waktu tersebut pasti sudah mendekati berat idealnya.  Lha, saya?  Rekor terbagus saya cuman turun 8 kg.  Eh...sudah susah payah saya diet....begitu mudahnya balik lagi.

Kenaikan berat badan ini nyaris mengikis hampir seluruh kepercayaan diri saya.  Sebelum melahirkan berat badan saya cuman 5 kg, itupun naik gara-gara keenakan bulan madu *ehm!*  Gimana tidak stres!  Dulu banyak orang memuji badan saya....eh, sekarang mau nurunin ukuran baju ke M aja susahnya gak ketulungan..Parahnya, saya sampe takut hamil lagi.

Bukan karena saya takut lebih gemuk lagi (eh, iya ding...takut juga sih)...tapi kawatirnya saking terobsesinya saya dengan berat badan ideal menjadikan calon bayi saya jadi kekurangan nutrisi.  Setiap kali mau makan, kepikir pengaruhnya nanti dibadan saya.

Berbagai diet sudah saya lakukan...tapi paling berhasil cuma antara 2-4 kg.  Sudah bingung nih gimana caranya?  Terus terang kalo untuk pakai obat pelangsing, saya harus mikir dua kali.  Kawatir ada efek jangka panjang di tubuh saya.  Untuk sementara ini masih pengin yang biasa-biasa aja.

Mulai besok...saya pengin mulai lagi intens diet.  Mencoba diet lagi dengan cara yang biasa aja...pengaturan pola makan dan olah raga lagi.  Gak tau bisa berhasil ato gak.  Semoga berhasil....huhuhuhuhu...imissmyshapebody....huhuhuhuhu.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar